Bupati Karo Siap Jelaskan ke Publik Soal Keberhasilan Pemkab Karo Raih WTP

keberhasilan Pemkab Karo meraih WTP

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH siap menjelaskan proses keberhasilan Pemkab Karo dalam meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI Perwakilan Medan lewat ‘Zoom Meeting’. Hal itu guna menjawab adanya pro-kontra di tengah-tengah masyarakat.

“Kita akan jawab beragam pertanyaan dan penilaian terhadap keberhasilan Pemkab Karo dalam meraih WTP ini. Karena ada yang mengait-ngaitkan dengan SiKPA dan KKN,” ujar Terkelin Brahmana kepada wartawan, Jumat (10/7/2020) di Kabanjahe.

Dalam ‘Zoom Meeting’ itu nantinya, ujar Terkelin, sesuai undangan kepada Pemkab Karo, akan dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya akademisi, tokoh agama, tokoh cendekiawan, dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Group ‘Kita Bisa Ubah Karo’.

Menurut Bupati Karo, sangat wajar terjadi beda pendapat di tengah-tengah masyarakat. Tapi jangan menghakimi. Ini yang perlu ditekankan Group ‘Kita Bisa Ubah Karo’ dalam acara tayangan ‘Zoom Meeting’ nantinya.

“Momen seperti ini akan kita pupuk terus agar masyarakat tahu, bahwa Pemkab Karo selalu bekerja berdasarkan regulasi dan aturan. Sehingga isu yang negatif bisa terbantahkan,” katanya.

Kinerja Pemkab Karo

Menurut Bupati Karo, apa pun yang dikerjakan Pemkab Karo sudah pasti menuai protes dan kritikan. Filosofi ini harus dipahami. Jadi jangan pernah heran, di alam demokrasi, belum tentu yang dianggap berhasil dalam pekerjaan. Bisa saja orang menilainya suatu kegagalan.

Berkaitan dengan itu, Terkelin mengucapkan terimaksih kepada para narasumber yang turut ambil andil dalam acara yang berthema ‘WTP, Silpa dan KKN’ yang diselenggarakan, Sabtu, 11 Juli 2020, pukul 19 lewat ‘Zoom Meeting’ itu.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment